Tips Obrolan Bertemu Calon Mertua yang Dijamin Nyambung

5 min read

Bertemu calon mertua tentu menjadi salah satu moment menegangkan bagi semua orang. Terutama bagi wanita di mana memang seolah dilahirkan lebih detail dalam memikirkan segala sesuatunya. Tidak hanya soal apa topik pembahasan saja, bahkan mengenai pakaian saja juga dipersiapkan jauh – jauh hari.

Pertemuan pertama dengan orang tua sang kekasih tentu menjadi moment paling tepat untuk menunjukkan seberapa berkualitasnya Anda. Saat itulah Anda harus menampilkan yang terbaik agar memberikan kesan dan penilaian positif. Dengan begitu, peluang untuk diberikan lampu hijau tentu juga semakin besar.

Meskipun setiap wanita memiliki selera atau kriteria berbeda. Namun untuk urusan bertemu camer tentu hal paling penting untuk dipersiapkan adalah bahan obrolan maupun penampilan. Kedua faktor ini menjadi faktor mendasar di mana akan mewakili kualitas dari kepribadian Anda secara garis besar.

Berencana Bertemu Calon Mertua? Ini Rekomendasi Tampilan Paling Tepat

Berencana Bertemu Calon Mertua? Ini Rekomendasi Tampilan Paling Tepat

First impression atau kesan pertama bisa dikatakan merupakan penentu dalam menilai kenyamanan saat bertemu orang baru. Penilaian tersebut bisa diwakili dari penampilan dan juga cara berbicara.

Sehingga memang ada baiknya kedua faktor tersebut diperhatikan dengan baik ketika Anda akan bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Terlebih lagi jika ingin bertemu calon mertua, tentu segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik.

Karena apa yang Anda perlihatkan pertama kali bisa jadi merupakan tolak ukur dalam menilai kepribadianmu. Sehingga sangat penting untuk memperhatikannya dengan teliti. Terutama dalam hal penampilan, usahakan Anda mengenakan pakaian sopan namun tetap stylish. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

  • Atasan
    Untuk ide atasan, Anda bisa memilih beberapa jenis model. Bisa berupa kemeja, inner dengan luaran, knit maupun blouse. Pilihlah bahan yang nyaman dan adem agar saat nervous, Anda tak akan mudah kepanasan dan berkeringat. Pemilihan warna sebaiknya juga sebaiknya netral dan kalem agar tidak terkesan mencolok.
  • Bawahan
    Sedangkan untuk bawahan pilihannya ada dua macam yaitu rok dan celana. Untuk rok sebaiknya hindari terlalu pendek. Sedangkan untuk celana, hindari yang terlalu ketat. Untuk model, bisa model highwaist maupun biasa dengan warna kalem serta bahan di mana bisa disesuaikan dengan lokasi pertemuan.
  • Dress
    Jika ingin lebih simple, maka pilihan terbaiknya adalah dress. Namun hindari ukuran yang terlalu ketat dan terlalu pendek. Jika lengan dress terlalu pendek, maka Anda bisa menambahkan luaran atau outer.
  • ¬†Hijab
    Jika Anda hijaber maka pilihlah bahan hijab ringan serta mampu menyerap keringat. Tujuannya agar lebih nyaman dan leluasa saat dikenakan. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan outfitnya agar terlihat serasi atau senada.
  • Aksesoris
    Hindari pernak – pernik aksesoris terlalu ramai. Pilih seperlunya saja antara cincin, gelang, kalung atau jam tangan. Untuk pemilihan tas, usahakan warnanya juga senada dengan outfit yang dipakai.
  • Sepatu atau Sandal
    Mengenai sepatu atau sendal sebaiknya sesuaikan lokasi pertemuan dan situasinya. Jika hanya di rumah, maka sandal bisa menjadi solusinya karena akan memberikan kesan nyaman. Namun jika pertemuannya diluar rumah dan sedikit formal, maka sepatu bisa menjadi pilihan terbaik. Usahakan warna serta modelnya juga disesuaikan dengan outfit.

Dengan menggunakan outfit yang tepat maka secara tidak langsung akan mendeskripsikan kepribadian Anda. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan merupakan cara paling mudah untuk menilai karakter seseorang. Sehingga pastikan Anda memilih outfit terbaik agar dapat memberikan kesan positif.

Persiapan Wajib Menjelang Bertemu Calon Mertua

Ketika ingin bertemu dengan keluarga pacar, tentu ada banyak hal di mana juga perlu Anda persiapkan. Apa sajakah itu?

1. Mempelajari Karakter

Persiapan pertama adalah dengan cara mempelajari karakter. Setiap orang tentunya memiliki karakter berbeda sehingga cara menghadapinya pun juga harus berbeda. Carilah informasi melalui kekasih Anda tentang apa yang disukai serta tidak disukai oleh calon mertua sehingga Anda bisa bersikap serta berbicara sesuai dengan kesukaan atau ketidaksukaannya tersebut.

2. Pakaian yang Dikenakan

Pakaian juga menjadi salah satu penilaian pertama sehingga usahakan Anda memilih outfit rapi, bersih, sopan namun tetap stylish.

3. Membawakan Oleh -oleh

Buah tangan bisa menjadi trik jitu untuk menarik perhatian calon mertua. Sehingga ketika ingin bertemu calon mertua, Anda bisa membawakan oleh-oleh sesuai dengan apa kesukaannya. Bisa makanan atau barang favorit.

4. Etika Kesopanan

Jaga dan perhatikan sopan santun. Hindari menyela pembicaraan atau berbicara maupun tertawa dengan nada keras serta gestur tubuh yang harus tetap sopan dan santun. Karena hal tersebut akan menjadi penilaian utama apakah Anda layak dijadikan sebagai calon mantu atau tidak.

5. Topik Pembicaraan

Topik pembicaraan juga perlu dipikirkan. Hal ini karena memilih topik yang tepat dapat berpengaruh terhadap kenyamanan saat mengobrol. Hindari topik sensitif, bahas topik populer juga bisa menjadi pilihan alternatifnya. Atau bisa juga hal – hal berkaitan dengan keseharian lainnya.
Dengan persiapan diatas maka sedikit banyak akan mematangkan karakter Anda, sehingga bisa menambal nilai plus ketika pertama kali bertemu dan berkenalan.
Ide Obrolan Bertemu Calon Mertua Wajib Coba
Ide pembicaraan berpengaruh terhadap kenyamanan. Untuk itu pastikan Anda tahu topik pembicaraan apa sajakah yang paling tepat dibahas saat bertemu calon mertua misalnya saja :

  • ¬†Hobi
  • Pekerjaan
  • Masa kecil pacar atau kekasih
  • Kisah perjalanan cinta calon mertua
  • Ide masakan

Mungkin memang masih banyak topik-topik lain di mana bisa saja dibahas. Namun ke-5 itu di atas merupakan tema paling umum dan paling mudah untuk dijadikan bahan obrolan. Karena meskipun tema biasa namun sebenarnya kelima topik di atas bisa dijabarkan secara panjang dan detail sehingga tanpa sadar obrolan tersebut akan menjadi panjang.

Pilih tema obrolan yang tepat akan menjadi media paling pas untuk menciptakan atau membentuk suasana seru sehingga akan terjalin hubungan yang nyaman satu sama lain. Dengan begitu kesan bertemu calon mertua akan dipenuhi dengan hal – hal positif.

You May Also Like

More From Author