Reaksi Ronald Koeman Barcelona Kalah karena Blunder

Chocozona.com – Kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid tidak bisa lepas dari aksi blunder sang kiper Marc-Andre Ter Stegen. Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku sangat kecewa dengan hal tersebut.

Barcelona menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Blaugrana takluk 0-1 dari Atletico di Wanda Metropolitano.

Ronald Koeman

Gol kemenangan Atletico dicetak Yannick Carrasco di menit 45+3. Gol tersebut bisa tercipta berkat kesalahan yang dilakukan Ter Stegen.

Saat Atletico melakukan serangan balik cepat, Ter Stegen keluar dari sarangnya. Ternyata, keputusan tersebut salah besar.

Carrasco dengan mudah mengecoh mantan kiper Borussia Monchengladbach itu dan menjebol gawang Barcelona yang sudah tak dijaga.

Koeman Kecewa

Koeman mengakui bahwa dirinya sangat kecewa melihat proses terjadinya gol tersebut. Menurutnya, tim sebesar Barcelona tidak boleh kebobolan gol seperti itu.

‚ÄúSebuah tim seperti Barcelona tidak bisa kebobolan seperti yang kami lakukan. Kami bermain bagus di babak pertama,” kata Koeman dilansir Sport.

“Kami mendominasi tanpa menciptakan banyak peluang melawan tim yang bertahan dengan baik. Jika Anda melakukan kesalahan, seperti yang telah kami lakukan, akan lebih sulit untuk memenangkan pertandingan.”

Apresiasi Pemain

Meski timnya kalah, Koeman tetap mengapresiasi penampilan anak buahnya. Menurutnya, para pemain telah bekerja keras meski hasilnya tidak sesuai rencana.

“Saya senang dengan tekad para pemain. Saya tidak bisa mengkritik itu. Kami tidak menciptakan banyak peluang tapi kami mencoba,” lanjutnya.

“Para pemain bekerja dengan baik, kami menginginkan hasil yang lebih baik dan kami tahu kami perlu memenangkan pertandingan.”