Kunci Mu Lolos Ke UCL Musim Depan

Bek Manchester United, Harry Maguire cukup optimistis timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sang bek menyebut jika Setan Merah bisa beristirahat dan memulihkan diri dengan baik, maka mereka bisa bermain di kompetisi elit tersebut.

Satu bulan terakhir, persaingan untuk lolos ke empat besar EPL berlangsung sengit. Jelang pertandingan terakhir EPL musim ini, ada tiga tim yang memperebutkan dua tiket ke UCL, yaitu Manchester United, Chelsea dan Leicester City.

Kunci Mu Lolos Ke UCL Musim Depan

Manchester United sendiri dijadwalkan akan bertemu Leicester City di partai final nanti. Setan Merah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena mereka hanya punya tiga hari untuk mempersiapkan laga ini, sementara tuan rumah punya waktu satu minggu karena mereka tidak bermain di semi final FA Cup seperti MU.

Maguire mengakui bahwa timnya akan benar-benar fokus untuk memenangkan laga krusial tersebut. “Ini akan menjadi pertandingan yang besar bagi mereka dan juga kami,” buka Maguire kepada MUTV.

Baca komentar lengkap kapten Setan Merah itu di bawah ini.

Butuh Kondisi Prima

Maguire menilai bahwa United memiliki gaya bermain yang menguras kondisi fisik. Untuk itu timnya harus memulihkan diri untuk bisa tampil apik melawan Leicester.

“Saya benar-benar fokus ke pada diri kami sendiri dan kami harus mempersiapkan diri mulai sekarang. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan istirahat dengan benar. Kami harus bugar untuk bermain di tempo yang dibutuhkan di klub ini.”

“Anda bisa lihat di pertandingan hari ini, kami bermain dengan baik di awal laga namun kami kedodoran. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan di hari Minggu nanti.”

Fokus Pemulihan Diri

Maguire menyebut bahwa timnya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga ini. Untuk itu ia menilai bahwa timnya harus fokus untuk memulihkan fisik mereka agar siap di laga tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang besar dan kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan laga ini. Dengan jadwal kami yang sangat padat, kami terus bermain dalam jangka waktu yang pendek, jadi kami tidak punya waktu untuk berlatih dan lebih fokus ke pemulihan diri.”

“Jadi kami bersyukur punya tiga hari untuk mempersiapkan laga ini. Ini terdengar gila, namun jadwal kami sangat berat namun kami akan siap untuk pertandingan hari Minggu nanti.” ujarnya.

Hanya Imbang

Dini hari tadi, Manchester United kembali tertahan di pertandingan pekan ke-37 EPL.

Menurut situs livescore bola, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Ham di Old Trafford.